Minggu, 14 November 2010

SAMPAI MENUTUP MATA

Semua tentangku adalah garis kehidupan yang telah diatur oleh Tuhan,aku tidak pernah tau apa rencana Tuhan selanjutnya setelah orang yang aku cintai pergi meninggalkanku untuk selamanya.sebut saja aku”Fi”

Dulu semenjak aku duduk dibangku SD aku mempunyai seorang sahabat.Namanya’Reza’.Reza mempunyai perhatian khusus kepadaku,Bahkan Reza pernah jujur kepadaku bahwa Reza menyayangiku,Ingin selalu melindungiku dan menjagaku,”Cinta monyet”itulah yang tepat untuk aku dan Reza.Karena umur yang masih belasan tahun,umur yang terpaut 3 tahun denganku,membuatku terpisah sejenak karena Reza lebih dulu duduk di bangku SMP.

Meskipun begitu Reza tetap meluangkan waktunya untuk untuk menemaniku belajar.Malam ini adalah malam minggu ,seperti biasa Reza Dating kerumahku.Tapi malam itu serasa beda tidak seperti malam-malam sebelumnya,Reza terlihat murung dan gelisah.Aku akan mencoba membuatnya tersenyum tak ada reaksi apapun.Justru yang aku rasakan semakin berat bibirnya untuk mengucap sepatah kata.

Aku bertanya “Za’kenapa?kamu marah sama Fi?’Ma’afin Fi …senyum Dong,,”Aku mencoba menghiburnya,Jusru air mata yang menetes di pipi Reza.Reza pun berkata.”Za kenapa?’Fi,,,,,Ayahku datang menjemputku.Ayahku ingin aku tinggal disana dan sekolah disana.”‘Jadi?’..’Iya fi,Malam ini adalah malam terakhir kita bertemu,besok ayahku membawaku ke tanjung pinang.’”secepat itukah Za…?’Iya fi,,!Aku Sendiri juga tidak tau,Ayahku sudah mengurus sejak seminggu yang lalu dan hari ini dia mengatakan kepadaku”.

Jadi’kamu akan meninggalkanku za..?Untuk beberapa lama?’Aku sendiri tidak tahu Fi,tapi aku janji,kelak aku akan datang menjemputmu”Akupun menangis,berat sekali menerima kenyataan,reza sejak kecil berteman dengan ku kini aku harus merelakan dia pergi dan berpisah dengannya,Hanya seucap janji bahwa Reza akan selalu setia walau sampai menutup mata.

Minggu yang cerah telah berubah,awan gelap menyelimuti hatiku ketika aku melihat Reza beranjak pergi.Air mataku tak tertahan,Lambaian tangan yang semakin menjauh ,menyadarkan aku bahwa Reza telah pergi menjauh.Kini Semua hariku kulewati dengan kesepian,tanpa hadirnya reza.

Hari berganti,bulan-bulan pun berganti dengan Tahun.Sudah 2 tahun lamanya Reza pergi tanpa kabar,hanya seucap janji yang mampu membuat aku bertahan.Malam minggu yang kelabu,Aku duduk di teras depan rumah memainkan sebuah gitar,Mataku memerah pada Hp yang bergetar.Ternyata ada 1 pesan untuk ku tanpa nama.Seketika membuat aku penasaran dan bertanya-tanya dalam hati!

“Pagi sore ku ingin dengar suaramu dan kabar darimu!Apakah yang disana juga memikirkanku?Dan kalau malam aku hanya bisa duduk merenung memikirkan,kapan kita bisa bersama-sama menjadi Superman dan Wonder woman untuk menjaga dunia ini’Rasa penasaranku pun membuatku membalas pesan itu.’Ini siapa?Apakah benar sms mu bertuju padaku?dia membalas”Aku adalah superman,Perwakilan dari negara Tanjung pinang dan kita akan bersama-sama melawan Monster yang mengganggu kedamaian Dunia.Apakah kamu siap,,,?’

Mataku terbelalak,Aku sadar bahwa Reza telah datang,walau hanya lewat kabel telepon .Tapi kehadiran Reza mampu memberikan suasana baru untuk ku,dia mengembalikan senyuman lebar yang sudah 2 tahun ini tak pernah terhias di bibirku.Mulai saat ini Reza tidak pernah lupa untuk memberiku pesan,Supaya aku tau bahwa reza masih setia untuk ku.

Sembilan tahun bukanlah waktu yang singkat untuk sebuah penantian,dan hari ini genap usiaku 20 tahun.Selama ini banyak sekali godaan yang mencoba menghasut rasa setiaku,apalagi aku tumbuh menjadi gadis yang manis.Di usia yang 20 tahun ini Ku sudah bekerja disebuah Bistro,yang jarak tempuhnya hanya 1 jam dari rumahku.Dan aku bahagia karena Reza sempat mengucapkan Selamat Ulang Tahun untukku.

“Walau waktu memisahkan,walau lautan menghalangi,kau tetap ku ingat,hari yang aku tunggu pun telah tiba”SELAMAT ULANG TAHUN “semoga panjang umur dan bahagia selalu.’Sehari setelah ulang tahunku,malam jam 8.30,aku sudah tertidur pulas.tiba-tiba ibuku membangunkanku.’Fi,,,!bangun dulu gih…!ada tamu untukmu..!’Siapa bu?malam-malam kok bertamu’!bilang saja Fi sudah tidur”Ibuku menjawab’Jangan gitu fi…!Coba lihat dulu siapa yang datang!Siapa tahu ada perlu penting sama kamu!’

Dengan setengah sadar akupun berjalan menuju ruang tamu yang tak jauh dari kamar tidurku.Aku tidak percaya bahwa tamu untukku adalah Reza.Aku sempat bertanya kepada ibu!Bu…!Apakah ini sedang mimpi?

Sosok tinggi,keren,putih bersih Sekilas membuatku tidak percaya bahwa itu Reza.Dengan perasaaan menyaru tak karuan,setengan gak percaya,Akupun mulai tersadar bahwa Reza telah kembali.Tak henti-hentinya Reza mengatakan bahwa aku berubah menjadi cewek yang cantik.Begitu juga denganku,9 tahun lamanya tidak pernah bertemu,kurasakan banyak perubahan pada diri Reza.Seperti yang telah disepakati sebelumnya.Besok pagi ingin mengajakku ke suatu tempat mengulas 10 tahun yang lalu,

TO BE Continue.,..

Template by : kendhin x-template.blogspot.com